Pasang iklan, hanya lewat Contact Us.
Waspada penipuan iklan. Klik di sini untuk melihat daftar penipu.

air radiator menguap?

alexong90

Suka Semprot
Daftar
11 Jul 2014
Post
9
Like diterima
0
Kejadian ini menimpa mobil ane gan (Nissan X-trail 2005). Tiap 3 hari cairan di radiator dan reservoir selalu kurang padahal ane cuma pakai mobil buat rute2 dalam kota. Tanya ke bengkel resmi tapi pihak bengkel ga nemuin adanya kebocoran di selang dan radiatornya.
Pernah sekali itu mobil berhenti selama 2 minggu karena body repair, pas diambil ane sadar klo cairan di reservoir dan radiator kering kerontang gan..
Barangkali agan2 disini ada yang ngerti ??
 
Hati2 dengan tutup radiatornya Gan. Kemungkinan kondisi tutup raditor sudah tidak layak. Karna tutup radiator itu cara kerjanya sama dengan Valve/Klep. Pengalaman di Avanza & beberapa mobil honda.
 
Idem sama suhu d atas ^^ , kalo yg lain2 normal coba ganti tutup radiatornya
 
User di-banned, maka konten otomatis dihapus.
User is banned, content is deleted automatically.
 
sekedar nanya-nanya bego gan...
waktu di bengkel "resmi" pasti dong saluran airnya dicek pake vacum... bener nggk?
klo udah positif g ada kebocoran setelah check berarti nubi setuju dengan agan bangsat666
IMHO meski cuma jalan bentar, klo kondisi tutup radiatornya g sempurna pasti uap air banyak yang kebuang akibat suhu panas...

klo kondisi mobilnya udah bener, kasih updatenya ya gan solusi permasalahannya biar nubi bisa nambah ilmu di trit TS
 
User di-banned, maka konten otomatis dihapus.
User is banned, content is deleted automatically.
 
Kl tidak ditemukan kebocoran dan tutup radiator masih baik.
Ada gejala overheat ngak sebelumnya???
Ato air radiator nyelonong ke mesin yg diakibatkan seal penyekat antara mesin dgn kontong2 pendingin dah getas/robek/rusak ato malah blok mesin ada yg retak/melengkung.
 
kalo tutup radiator yg rusak, air di radiator habis. tapi di reservoir tetap penuh.
ini dr pengalaman sendiri.

coba cek oli mesin.. berubah warna spt susu ngak.? kalo iya, air radiator masuk ke dalam ruang mesin
 
User di-banned, maka konten otomatis dihapus.
User is banned, content is deleted automatically.
 
Kl tidak ditemukan kebocoran dan tutup radiator masih baik.
Ada gejala overheat ngak sebelumnya???
Ato air radiator nyelonong ke mesin yg diakibatkan seal penyekat antara mesin dgn kontong2 pendingin dah getas/robek/rusak ato malah blok mesin ada yg retak/melengkung.

Gejala overheat ada bbrp kali..
masalahnya ketauan stlh turun mesin, ternyata air radiator nyelonong msk mesin..
 
Air radiator menguap krn ada kebocoran di dlm ruang radiator, shga tekanan di dlm radiator dan luar radiator mnjdi sama..
Shga air saat 100 der bisa mndidih, shrusnya tdk boleh.
Kerusakan bisa trjadi pd tutup radiator, dibagian katup tekan atau vakum.
Silahkan dites mnngunakan radiator cap tester.
 
Itu karena 0ver heating gan.. sepengalaman saya yg kerja di dealer + service m0bil .. .kemungkinan karena packing head pada engine sudah mulai aus / 5 tahun pemakaian.. radiat0r meenguap bisa karena waterpump tidak berjalan n0rmal.. sekedar berbagi gan :D.. kurang lebih nya saya mnta maaf :D
 
Sekalian nanya suhu yg bgs buat radiator itu sbnrnya pakai air apa ya,krn byk yg bilang pakai coolant bgs,tapi kl mblnya sdh termak mbl tua gimana,trus ada yg bilang pakai air aqua,air sulingan ac rumah,sampai adayg bilang pakai air accu
 
Banyak yang bilang pake coolant malah menggerus radiator dan salurannya gan. Disarankan pakai coolant sebentar saja trus di kuras gan. jadi kotoran dan kerak dalam radiator dan salurannya jadi berkurang
ane mah malah pake air biasa.
yg penting di perhatikan adalah kadar kapur dalam air. Kalau air daerah ente kadar kapurnya tinggi ya jangan dipakai, ntar radiator ente jadi berkerak dan tersumbat. Pakai air mineral juga bagus
 
Padahal air Coolant Mahal 45-90ribu se galon... .knp gk seterusnya aj make coolant?
 
Padahal air Coolant Mahal 45-90ribu se galon... .knp gk seterusnya aj make coolant?

katanya sih sifatnya agak korotif gitu gan. ane juga belum pernah nyuba sih. tp kata bengkel malah jangan.
 
Hati2 dengan tutup radiatornya Gan. Kemungkinan kondisi tutup raditor sudah tidak layak. Karna tutup radiator itu cara kerjanya sama dengan Valve/Klep. Pengalaman di Avanza & beberapa mobil honda.

Yupz bener nih bis aja kemungkinannya di situ
 
katanya sih sifatnya agak korotif gitu gan. ane juga belum pernah nyuba sih. tp kata bengkel malah jangan.

Menurut ane sih tergantung juga gan emang ada watercoolan yg korosif itu klo yg pake anti karat.kenapa tergantungnya klo mobil agan baru otomtis belum ada karat karat nah menurut ane jd gk masalah pake pake watercoolan justru klo pake air biasa takutnya ada kandungan garamnya gan ditakutin jd penyebab karat.nah makanya bengkel nyaranin gk pake watercoolan tuh seperti itu karena ada anti karatnya jd takut karatnya terbawa trus maauk ke rdiator jd lubang lubang di radiator kesumbat malah sirkulasi air jadi kehambat itu menurut ane gan
 
Gaple Online Indonesia
Pasang iklan hanya lewat CONTACT US
Back
Top
We are now part of LS Media Ltd