Pasang iklan, hanya lewat Contact Us.
Waspada penipuan iklan. Klik di sini untuk melihat daftar penipu.

Problem Karbu New Megapro 2011

contholatos

Guru Semprot
Daftar
1 Jun 2011
Post
528
Like diterima
16
Lokasi
Diantara dekapan MILF
Permisi para Suhu penghobi utak-atik mesin.. Nubi disini ingin berkonsultasi dan memohon bimbingan seputaran problem di motor nubi. Motor nubi Honda New Megapro 2011 sudah 2 kali mogok karena masalah karburator. indikasi gangguannya gas tiba2 anjlok dan kalau orang jawa bilang "mengguk - mengguk" :D kemudian susah di starter
Yang saya tanyakan :
1. Apakah ada kemungkinan karburator itu ada batas umur pemakaian?krn waktu perbaikan pertama ditemukan problemnya adalah vacuum karet karbu nya berlubang sebesar jarum kecil. saya sudah ganti dan sebulan setelah penggantian, skrg motor saya kumat lg mogoknya. info tambahan: sewaktu penggantian pertama, di sisi mangkok vacuum karet nya ada bekas gesekan dan kerusakan, apakah bagian karbu nya seperti tidak presisi?
2. Saat mogok, aki nya jg menunjukkan gejala habis tenaga. apakah jg ada kemungkinan problem merembet ke aki jg? pdhl blm setahun aki nya saya ganti
3. Saya berencana mengganti karburatornya dengan karburator merk mikuni (sebelumnya terpasang di motor thunder operasional kantor yang sudah lama mati suri). apakah plug and play atau ada yang harus diganti komponennya?

Terimakasih sebelumnya dan mohon bantuan dari suhu sekalian yang memahami per mesin an:sembah:
 
Terakhir diubah:
kayaknya kalo aki itu dr spull atau kabel kelistrikan ada yang ga beres, coba dicek satu persatu. masalah karbu nmp kayaknya itu sdh bamyak terjadi pada nmp,karbu mikuninya seri apa??? ganti karbu banyak pilihannya, mau galak coba pake PE28 atau bisa juga pake karbu tiger, bisa juga pake karbu scorpio yang masih veakum. semua enak dipakai tergantung yang nyeting.
 
kayaknya kalo aki itu dr spull atau kabel kelistrikan ada yang ga beres, coba dicek satu persatu. masalah karbu nmp kayaknya itu sdh bamyak terjadi pada nmp,karbu mikuninya seri apa??? ganti karbu banyak pilihannya, mau galak coba pake PE28 atau bisa juga pake karbu tiger, bisa juga pake karbu scorpio yang masih veakum. semua enak dipakai tergantung yang nyeting.
trims jawabannya, suhu.. :sembah: kemarin setelah diperiksa teliti ternyata problem utama adalah: Tangki bocor dan bensin kecampur sm air:hammer: ane sampe misuh2 karena problemnya ternyata sederhana padahal saran dari bengkel resmi A**SS (ganti aki) dan bengkel pinggiran (turun mesin) ga ada yg bener :galak: pada akhirnya setelah tangki di las skrg si megyzonk sudah kembali sehat. Namun masih kepikir jg ganti karbu PE28 biar lebih galak, tinggal nunggu duit nya buat modifikasi :D
 
Permisi para Suhu penghobi utak-atik mesin.. Nubi disini ingin berkonsultasi dan memohon bimbingan seputaran problem di motor nubi. Motor nubi Honda New Megapro 2011 sudah 2 kali mogok karena masalah karburator. indikasi gangguannya gas tiba2 anjlok dan kalau orang jawa bilang "mengguk - mengguk" :D kemudian susah di starter
Yang saya tanyakan :
1. Apakah ada kemungkinan karburator itu ada batas umur pemakaian?krn waktu perbaikan pertama ditemukan problemnya adalah vacuum karet karbu nya berlubang sebesar jarum kecil. saya sudah ganti dan sebulan setelah penggantian, skrg motor saya kumat lg mogoknya. info tambahan: sewaktu penggantian pertama, di sisi mangkok vacuum karet nya ada bekas gesekan dan kerusakan, apakah bagian karbu nya seperti tidak presisi?
2. Saat mogok, aki nya jg menunjukkan gejala habis tenaga. apakah jg ada kemungkinan problem merembet ke aki jg? pdhl blm setahun aki nya saya ganti
3. Saya berencana mengganti karburatornya dengan karburator merk mikuni (sebelumnya terpasang di motor thunder operasional kantor yang sudah lama mati suri). apakah plug and play atau ada yang harus diganti komponennya?

Terimakasih sebelumnya dan mohon bantuan dari suhu sekalian yang memahami per mesin an:sembah:

punya bapak ane di porting polish sewajarnya om nambah galak beberapa bulan kemudian bapak ane ubah kopling biar penyaluran tenaganya mantep
 
Lo d karbuy coba deh bagian penutup membrany d rapetin lg.mungkin mlengkung or kotor sehingga terjadi kebocoran udara.nanti sebelum di pasang coba deh di tiup bagian lubang masuk udara bhs kereny venturi dgn menuka penuh butterfly valve
 
Ingat niupy pake mulut ja ya bos.kalau piston valve udah bisa naik tutun karena tiupan bos yg sexy td berarti kerja di bagian membran udah ok.
Trus kalau di batteray koq ada kendala silahkakan di cek bagian sekringy.bisa jd sekrung kendor akhiry setrum ogah ngalir.maaf ya bos lo blepota oli.pemula soaly.
 
Gaple Online Indonesia
Pasang iklan hanya lewat CONTACT US
Back
Top
We are now part of LS Media Ltd