bjotawon
Suka Semprot
- Daftar
- 8 Jun 2012
- Post
- 1
- Like diterima
- 0
Selamat Datang dan selamat menikmati tulisan ane...
Langsung aja ane mau share kepada kalian semua tentang bebek 4tak.
Part-part apa saja yang perlu diganti untuk motor 4tak biar ngacir.
Pertama
-Setting ulang karburator dengan mengganti pilot jet dan main jetnya.
Usahakan pembakaran yang di hasilkan merah bata,(dapat dilihat dari warna kepala busi)
Kedua
-Ganti CDI dengan merek racing non limiter seperti REXTOR,BRT dan kawan2.
Ketiga
-Ganti knalpot bawaan pabrik anda dengan knalpot free flow atau racing
recomendasi ane pilih merek AHRS,r9,DBS,AHAU,CLD
(jangan sekali2 membeli knalpot bikinan yang gak jelas asal usulnya,usahakan yang sudah ternama)
Keempat
-Haluskan lubang IN dan EX head usahakan sehalus mungkin dengan menggunakan amplas kasar,lalu jika mulai halus
pakai amplas halus
-Amplas juga ruang bakarnya hingga halus mulus kaya pantat luna maya
Kelima
-Ganti noken as dengan merek racing seperti kawahara,cld,dan kawan2.
Keenam
-Ganti kampas kopling merek racing seperti cld,tdr,fcci
Ketujuh
-Ganti koil merek racing yang banyak dipasaran
Kedelapan
-Siapkan budget yang cukup untuk membeli part2 di atas hehehe
Sebelum mencoba apa yang ane share
*Harap lihat kondisi motor anda,jika ingin hasil maksimal
motor dalam keadaan 100% prima & tidak ada rembesan oli di bagian mesin
*Memang kelihatannya sepele tapi jika terus dibiarkan akan mengakibatkan
penyakit motor menjalar dan lagi-lagi uang yang berbicara
hehehe
Salam Hangat
BjoTawon
Kolinspeed
Langsung aja ane mau share kepada kalian semua tentang bebek 4tak.
Part-part apa saja yang perlu diganti untuk motor 4tak biar ngacir.
Pertama
-Setting ulang karburator dengan mengganti pilot jet dan main jetnya.
Usahakan pembakaran yang di hasilkan merah bata,(dapat dilihat dari warna kepala busi)
Kedua
-Ganti CDI dengan merek racing non limiter seperti REXTOR,BRT dan kawan2.
Ketiga
-Ganti knalpot bawaan pabrik anda dengan knalpot free flow atau racing
recomendasi ane pilih merek AHRS,r9,DBS,AHAU,CLD
(jangan sekali2 membeli knalpot bikinan yang gak jelas asal usulnya,usahakan yang sudah ternama)
Keempat
-Haluskan lubang IN dan EX head usahakan sehalus mungkin dengan menggunakan amplas kasar,lalu jika mulai halus
pakai amplas halus
-Amplas juga ruang bakarnya hingga halus mulus kaya pantat luna maya
Kelima
-Ganti noken as dengan merek racing seperti kawahara,cld,dan kawan2.
Keenam
-Ganti kampas kopling merek racing seperti cld,tdr,fcci
Ketujuh
-Ganti koil merek racing yang banyak dipasaran
Kedelapan
-Siapkan budget yang cukup untuk membeli part2 di atas hehehe
Sebelum mencoba apa yang ane share
*Harap lihat kondisi motor anda,jika ingin hasil maksimal
motor dalam keadaan 100% prima & tidak ada rembesan oli di bagian mesin
*Memang kelihatannya sepele tapi jika terus dibiarkan akan mengakibatkan
penyakit motor menjalar dan lagi-lagi uang yang berbicara
hehehe
Salam Hangat
BjoTawon
Kolinspeed